rajabacklink

Manfaat Temulawak Bagi Kecantikan Wajah

25 Feb 2022  |  177x | Ditulis oleh : Admin2
Manfaat Temulawak Bagi Kecantikan Wajah

Memangnya ada manfaat temulawak bagi kecantikan? Nyatanya manfaatnya banyak sekali. Guna mengetahui apa saja manfaatnya, anda dapat menyimaknya di bawah ini.

Tanaman dengan julukan ilmiah Curcuma xanthorrhiza atau temulawak merupakan salah satu tanaman tradisional asli indonesia. Di sejumlah wilayah, tanaman obat famili Zingiberaceae ini mempunyai julukan yang berlainan. Umumnya, masyarakat Sunda menyebutnya dengan koneng gede. Sementara itu di Madura, mereka menyebutnya dengan temu labak. Tanaman ini biasanya tumbuh subur di dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut.

Masyarakat Indonesia kerap kali mengolah temulawak jadi jamu yang bisa melindungi daya tahan tubuh. Di samping itu, temulawak pun mempunyai banyak manfaat buat kecantikan wajah. Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan 2 cara, yaitu mengkonsumsinya atau diaplikasikan selaku masker. Di bawah ini beberapa manfaat temulawak bagi kecantikan yang dirangkum dari bermacam sumber:

1. Menjadikan kulit wajah glowing alami

Sekarang sangat banyak produk kecantikan yang memberikan hasil mengagumkan, salah satu diantaranya ialah produk yang bisa menyebabkan kulit wajah glowing secara praktis. Tetapi, anda telah percaya produk itu aman? Ketimbang anda memakai produk yang belum pasti sesuai, anda dapat mencoba memakai bahan-bahan alami, misalnya temulawak.

Karena temulawak memiliki kandungan antioksidan dan unsur anti-inflamasi, yang bisa menyajikan dampak glowing pada kulit. Guna memperoleh manfaatnya, anda dapat membuatnya jadi masker wajah. Cukup mengombinasikan sedikit greek yogurt, madu, dan temulawak. Kemudian oleskan ke muka, diamkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air sampai bersih.

2. Mengatasi jerawat

Jerawat kerap kali dinilai sebagai persoalan remeh. Sementara itu, jerawat memerlukan perawatan yang jitu supaya tak makin meradang. Bila keliru, kulit berjerawat malah bisa jadi iritasi dan makin meradang, lho. Lalu, anda telah mengetahui belum jika manfaat temulawak bagi kecantikan salah satunya yakni dapat menangani jerawat? Manfaat itu diperoleh sebab watak antiseptik dan anti-inflamasinya, sehingga sanggup menghindari penyebaran bakteri dan mengurangi kemerahan pada jerawat.

3. Meremajakan kulit

Wajahmu telah menunjukkan gejala penuaan dini? Memang sih, gejala penuaan cukup mengkhawatirkan. Tetapi, anda tidak boleh dulu bingung. Karena anda dapat meregenerasinya dengan bermacam macam perawatan alami. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan temulawak.

Manfaat temulawak bagi kecantikan, tak sekadar buat menghindari tanda penuaan saja, tetapi pula dapat meregenerasi kulit. Perawatan berbahan alami ini bisa menutrisi kulit sehingga kulit jadi kian sehat. Kulit yang sehat akan nampak segar dan muda.

4. Mengatasi lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran hitam di bawah mata atau lebih kerap dinamakan dengan mata panda, merupakan salah satu permasalahan yang sering dirasakan banyak orang. Mata panda tak cuma timbul lantaran sedikitnya waktu tidur saja, tetapi pula dapat diakibatkan oleh aspek generasi, paparan cahaya matahari, dan pigmentasi. Tetapi, anda tak usah cemas, mata panda dapat diobati dengan menggunakan temulawak.

5. Melembutkan wajah

Manfaat temulawak bagi kecantikan selanjutnya ialah bisa melembutkan wajah. Anda dapat memakai masker dengan bahan temulawak dengan cara teratur. Jika kulit wajah telah halus, maka wajahmu akan nampak terpelihara, sehingga menyebabkan makeup yang anda pakai nampak semakin sempurna.

6. Melembapkan kulit

Kulit kering, akan menyebabkan wajah nampak lebih kusam. Guna menolong mengatasi permasalahan ini, anda dapat memakai ekstrak temulawak. Pakai masker temulawak yang terdiri dari ekstrak temulawak dan susu. Ini akan menunjang membikin kulit menjadi bertambah halus, terhidrasi dan nampak lebih sehat.

Saat ini anda telah mengetahui kan apa saja manfaat temulawak bagi kecantikan? Dari bahasan di atas, apa anda berminat untuk mencobanya?

Baca Juga: