Tryout.id

Cara Tepat Meningkatkan Privasi di Dalam Ruangan, Suara Percakapan Anda Aman Terjaga

6 Sep 2022  |  129x | Ditulis oleh : Admin
acourete

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang bagaimana meningkatkan privasi dalam sebuah ruangan, tentunya kita juga perlu tahu apa yang dimaksud dengan privasi itu sendiri. Secara garis besarnya yang dimaksud dengan privasi adalah hak untuk dibiarkan sendiri, atau bebas dari gangguan atau gangguan dari siapapun.

Privasi dalam dunia bisnis tentunya juga sangat penting, terutama ketika ada acara meeting penting dalam sebuah perusahaan. Biasanya meeting tersebut dilakukan di sebuah ruangan tertutup karena sangat rahasia dan pimpinan perusahaan tidak ingin ada yang mengetahui isi atau percakapan selain anggota yang ada pada ruangan tersebut dan ruangan tertutup juga bisa mencegah berbagai macam suara yang datang dari luar karena bisa mengganggu meeting penting tersebut.

Tentunya bukan hanya ruang meeting saja yang bisa menjaga sebuah privasi, ada juga ruangan interogasi, kamar dan ruangan hotel, ruang konferensi dan bahkan ruangan karaoke. Lalu bagaimana cara tepat untuk meningkatkan privasi dalam sebuah ruangan?

Mungkin belum banyak yang tahu, cara paling tepat dan juga 100 persen aman salah satunya adalah menggunakan Peredam Suara dengan bahan berkualitas yakni menggunakan material insulasi udara. Perlu Anda ketahui bahwa setiap material pastinya memiliki kemampuan yang berbeda untuk menyerap suara, semua tergantung dari densitas atau kerapatannya.

Untuk itu supaya Anda lebih bisa memahami tentang material peredam suara ini, sebaiknya simak dengan baik jenis material insulasi berikut ini:

Pertama ada material insulasi Acourete Noise Armour sebagai salah satu material yang bisa digunakan untuk meningkatkan privasi dalam sebuah ruangan. Material ini adalah bahan insulasi suara premium viskoelastis massa besar. Massa besar memang terbukti sangat efektif dalam meredam kebisingan suara yang berpropagasi pada medium udara sehingga diperoleh performa insulasi suara yang sangat tinggi yaitu STC 24.

Sifat viskoelastis efektif mereduksi kebisingan akibat getaran pada struktur dan dinding partisi dengan koefisien peredam getaran mencapai ƞ 0.14.Acourete Noise Armour memiliki densitas sebesar 2.000 kg/m3 dengan dimensi panjang 1.000 mm, lebar 1.000 mm, dan ketebalan 2 mm. Dilengkapi perekat yang kuat membuat pemasangan cepat dan mudah pada dinding partisi serta tahan lama.

Kedua adalah Acourete Fiber yang memakai peredam suara dengan densitas beragam mulai dari 300, 600, 800 dan 1000. Acourete Fiber terbuat dari anyaman serat polypropylene halus. Acourete Fiber memiliki kekuatan serap suara yang sama atau lebih baik dibandingkan bahan peredam lain yang tebalnya 10 kali lebih tebal. Berwarna putih dengan lebar 1,5m dan tebal mulai dari 3mm.

Ketiga adalah Acourete Silent Wall yang memakai bahan insulasi suara bernilai STC 19 dengan massa yang besar, dan berfungsi untuk mengurangi kebisingan yang berpropagasi melalui udara. Acourete Silent Wall terbuat dari polyvinyl chloride (PVC) daur ulang beserta beberapa material lain dan resin halus.

Produk ini memiliki densitas 1.750 kg/m3 dengan panjang 4.880 mm, lebar 810 mm dan tebal 2 mm, serta memiliki massa 15 kg, mudah dipotong dengan utility knife dan dipasang dengan stapler gun. Metode pemasangan yang termudah adalah dengan menempelkan Acourete Silent Wall pada gypsum dengan stapler gun lalu dipasang pada rangka.

Sebenarnya bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas tadi masih bisa dikombinasikan pada dinding atau langit-langit sehingga sistem insulasi suara menjadi semakin baik dan menciptakan Peredam Suara Tipis Dengan Densitas Tinggi .

Agar lebih jelas Anda bisa perhatikan beberapa gambar dibawah ini, yang akan menjelaskan tentang penggunaan kombinasi Acourete Noise Armour dengan Acourete Fiber.

Kombinasi ini sering digunakan untuk meningkatkan privasi dan membuat ruangan terisolasi dengan baik. Penggunaan Acourete Noise Armour dapat digantikan dengan Acourete Silent Wall.

Contoh ruangan yang menggunakan sistem insulasi suara

Itulah cara paling tepat untuk meningkatkan privasi dalam sebuah ruangan, yakni menggunakan peredam suara tipis dengan densitas tinggi.

Baca Juga: