Al Masoem

Pentingnya Jasa Penerjemah Bahasa Jepang di Era Globalisasi

26 Jul 2022  |  157x | Ditulis oleh : Admin
Kantor Penerjemah Tersumpah

Seberapa penting Penerjemah Bahasa Jepang di era globalisasi seperti sekarang? Tentunya penerjemah bahasa asing saat ini memang sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang, karena tidak semua orang menguasai bahasa dari negeri samurai ini. Seperti yang kita tahu bahwa bahasa internasional yang wajib kita pelajari adalah bahasa inggris, jadi penerjemah bahasa khususnya bahasa jepang tentu akan sangat kita butuhkan ketika mengunjungi negara tersebut atau pun ada warga jepang yang berkunjung ke negara kita untuk suatu urusan.

Perubahan dalam menjalani kehidupan di dunia pasti akan selalu terjadi, dan contohnya seperti kita sekarang ini yang hidup di era globalisasi yang sudah merubah banyak hal. Termasuk dalam hal percepatan pertukaran dalam berbagai bidang mulai dari manusianya, barang, jasa hingga praktik budaya di semua negara. Globalisasi adalah proses progresif di mana pertukaran dan aliran antara berbagai belahan dunia diintensifkan atau bertemu satu sama lain.

Disinilah pentingnya kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja atau negara apa saja termasuk negara jepang yang memiliki bahasa nasionalnya sendiri. Di era globalisasi memang kita semua dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan negara manapun, karena komunikasi adalah modal utama untuk kelancaran suatu urusan antar negara.

Namun seperti kita ketahui tentu tidak semua bahasa bisa kita kuasai, apalagi bahasa jepang yang notabennya bukan bahasa internasional yang dipelajari saat kita mengenyam pendidikan. Untuk itu penerjemah bahasa jepang pasti sangat diperlukan oleh sebagian masyarakat kita ketika ada kegiatan atau acara yang memang harus menggunakan bahasa jepang.

Nah bagi anda yang memang membutuhkan penerjemah bahasa untuk melancarkan acara atau kegiatan di era globalisasi ini tentu bisa menggunakan Jasa Penerjemah Bahasa jepang terbaik yang ada saat ini. Jangan lupa untuk memilih jasa penerjemah yang memang sudah memiliki sertifikat dan juga bergaransi agar tidak ada kekecewaan saat menggunakan jasa tersebut nantinya.

Untuk tarif jasa penerjemah saat ini dibedakan menjadi 2 pilihan yaitu, tarif jasa penerjemah bahasa jepang tersumpah dan tarif non-tersumpah. Penerjemah Tersumpah atau penerjemah resmi atau penerjemah tersumpah adalah orang yang telah mengikuti dan lulus Ujian Kualifikasi Penerjemah Teks Hukum yang diselenggarakan oleh Lembaga Bahasa Internasional (LBI), Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia.

Lalu berapa tarif penerjemah dari bahasa indonesia ke bahasa jepang saat ini? Untuk tarif antara keduanya sebenarnya tidak jauh beda. Jasa penerjemah bahasa jepang tersumpah sebesar Rp 200 ribu dan non-tersumpah Rp 150 ribu. Nah, setelah anda mengetahui tarif Jasa Penerjemah Bahasa Jepang. Jika anda memang memerlukan jasa penerjemah bahasa jepang tersumpah atau layanan penerjemah bahasa jepang non tersumpah (reguler) jangan ragu untuk menghubungi CV Solusindo Karya Nusa yang merupakan Kantor Jasa Penerjemah Bahasa Jepang Tersumpah resmi terpercaya dengan legalitas dan alamat yang jelas. 

Jadi sekarang anda sudah tahu bukan pentingya Jasa Penerjemah Bahasa Jepang, yaitu adalah untuk membantu kelancaraan acara atau kegiatan yang memakai bahasa jepang untuk berkomunikasi satu sama lain.

Baca Juga: