RF

Cara Menghilangkan Merkuri di Wajah yang Membuat Kulit Sehat Kembali

12 Apr 2022  |  320x | Ditulis oleh : Admin2
Cara Menghilangkan Merkuri di Wajah yang Membuat Kulit Sehat Kembali

Bagaimana cara menghilangkan merkuri di wajah karena pemakaian cream atau kosmetik asal-asalan? Ada berbagai cara alami yang dapat dicoba, oleh karena itu, baca uraian ini hingga habis.

Barangkali anda akan bertanya, mengapa merkuri harus ditiadakan dari kulit wajah? Penting anda tahu, jika merkuri merupakan salah sebuah bahan umum yang sering ditemui dalam sabun dan cream pemutih wajah. Merkuri pun kerap ditemui dalam kosmetik lain, seperti maskara dan riasan mata. Merkuri anorganik, contohnya merkuri amoniak, dipakai dalam sabun dan cream pemutih kulit.

Sedangkan senyawa merkuri organik, seperti thiomersal/etil merkuri dan garam fenil merkuri dipakai selaku pengawet kosmetik dalam produk pembersih mata serta maskara. Ada berbagai efek samping dari merkuri anorganik yang kelak dapat beresiko bagi kesehatan kulit. Oleh sebab itu, ketahui cara menghilangkan merkuri di wajah di bawah ini:

1. Mengkonsumsi Suplemen

Cara membersihkan merkuri di wajah yang pertama, yakni dengan mengkonsumsi suplemen yang barangkali berperan untuk melenyapkan logam berat dari badan. Akan halnya jenis suplemen yang bisa anda gunakan antara lain:

  • Asam alfa-lipoat, adalah anti oksidan kuat yang memperbaiki anti oksidan lain dalam tubuh, yang menunjang membuang logam dari pada tubuh.
  • Asam amino, yang memiliki kandungan sulfur, seperti taurin dan metionin.
  • Glutathione, wujud glutathione khusus, bila diminum bisa melindungi sel dari kerusakan aksidatif yang disebabkan karena logam berat.
  • Pektin jeruk, pektin jeruk yang diubah dan zat dari rumput laut cokelat bisa mengurangi toksisitas logam berat. Malah, sampai 74%.
  • Selenium, bisa menunjang membuang merkuri dari pada tubuh. Suatu penelitian memperlihatkan jika suplemen selenium organik berguna untuk orang-orang yang terkena merkuri.

2. Menjalankan Detoksifikasi Tubuh

Detoksifikasi tubuh merupakan salah sebuah cara membersihkan merkuri di wajah secara alami. Sebetulnya, tubuh akan membuang toksin secara alami. Tetapi, banyak asupan yang anda makan akan amat berdampak pada proses detoks, sehingga prosesnya jadi bisa lebih cepat. Macam santapan yang dapat anda makan seperti yang memiliki kandungan probiotik, teh hijau, tomat, blueberry, brokoli, lemon, ketumbar, bawang putih, spirulina, dan kari.

3. Skin Fasting

Skin fasting merupakan salah sebuah cara menghilangkan merkuri di wajah dengan menghentikan penggunaan skincare dan buatan make up buat sementara waktu. Cara ini mempunyai tujuan supaya kerusakan tak bertambah serius. Karena merkuri dalam buatan pencerah kulit bisa menimbulkan ruam kulit, perubahan warna kulit dan jaringan parut, serta pengurangan kekebalan kulit pada infeksi bakteri dan jamur.

Maka ada baiknya, hentikanlah penggunaan semua produk kulit dengan bahan aktif. Bila anda mempunyai pelindung kulit yang rusak, membuang bahan yang mempunyai potensi membuat iritasi akan memicu penyembuhan. Tetapi, alangkah baiknya terus gunakan produk skincare dengan kandungan hyaluronic acid dan ceramide guna menunjang memulihkan skin barrier.

4. Therapy Khelasi

Cara membersihkan merkuri di wajah yang paling akhir yakni dengan menjalani therapy khelasi. Therapy ini dilaksanakan dengan memakai beberapa obat tertentu yang akan mengikat logam dalam garam. Di mana, obat akan ditempatkan lewat tabung intravena di area lengan atau ada pula berbentuk pil. Sesudah obat melekat pada logam, maka tubuh bakal membuangnya lewat urine.

Prosedur dasar ini, jadi implementasi therapy khelasi dalam menyembuhkan keracunan logam berat. Adapun jenis logam yang bisa dilenyapkan lewat therapy antara lain ialah tmbal, merkuri, dan arsenik. Sebelum memperoleh perawatan ini, anda akan terlebih dahulu menjalani uji darah guna memastikan menderita keracunan logam ataukah tidak. Dapat disebut, therapy ini bekerja dengan cara mengikat mineral-mineral pada darah dan dibuang lewat urine.

Sebetulnya, Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat cuma menyepakati perawatan ini buat menyembuhkan keracunan logam. Namun dalam banyak peristiwa, therapy kheasi pun dipakai buat menurunkan tanda-tanda autisme, penyakit Alzheimer, atau penyakit jantung.

Dan pertanyaannya, apa ada efek samping yang diderita dari therapy khelasi ini? Saat therapy khelasi dipakai dengan langkah yang betul dan dalih yang jitu, maka amat aman buat dilaksanakan. Tetapi, efek samping yang sangat umum berlangsung, yakni ialah rasa terbakar di bagian tempat memperoleh infus. Kecuali itu, barangkali anda pun akan merasakan demam, sakit di kepala, dan mual ataupun muntah.

Jadi itu tadi berbagai cara menghilangkan merkuri di wajah dengan cepat dan alami. Apa anda berminat buat mencobanya?

Baca Juga: