RajaKomen

5 Cara Atasi Rambut Kering, Mudah dan Alami

15 Mar 2022  |  356x | Ditulis oleh : Admin2
5 Cara Atasi Rambut Kering, Mudah dan Alami

Anda mengalami permasalahan rambut kering? Tidak boleh cemas, ini terdapat sejumlah cara alami mengatasi rambut kering yang dapat dipraktikkan di rumah. Telah menjadi rahasia publik jika rambut kering adalah salah satu problem kesehatan rambut yang kerap dirasakan tidak sedikit orang.

Dikutip dari laman Medical News Today, umumnya kondisi rambut kering ialah tak dapat menjaga kelembapan untuk mempertahankan tekstur serta kecerahannya sehingga barangkali nampak tak cemerlang serta rapuh.

Ada berbagai permasalahan kesehatan yang dapat menimbulkan rambut kering, antara yang lain:

  • kekurangan gizi
  • terpapar cahaya matahari yang berlebihan
  • menjalani kontak dengan air yang diklorinasi
  • mencuci rambut terlampau sering
  • teratur memakai produk serta alat styling rambut
  • memakai produk perawatan rambut yang relatif keras

Lantas apa yang mesti dilakukan untuk mengatasi rambut kering? Dikutip dari healthline, ada sejumlah trik mengatasi rambut kering secara alami yang dapat anda kerjakan di rumah. Perhatikan di bawah ini.

Potong Rambut

Umumnya keadaan ini menyebabkan ujung rambut condong bercabang, susah diatur, serta terasa kering maupun kasar. Salah satu trik menanggulangi rambut kering secara natural yakni dengan menata ulang rambut anda, seperti potongan rambut baru. Anda dapat menghubungi stylist langganan untuk dilakukan di rumah atau jika memungkinkan anda pun dapat memotong ujung rambut sendiri dengan apik.

Minum vitamin

Vitamin adalah keperluan yang amat perlu untuk menyehatkan tubuh. Pastikan anda mengkonsumsi vitamin yang dapat menyajikan dampak pula bagi kesehatan rambut serta kuku. Umpamanya vitamin A, C, biotin atau dinamakan pula vitamin H, mineral, serta yang lainnya yang berkontribusi pada rambut supaya nampak kian sehat.

Omega-3

Anda pun dianjurkan untuk menyertakan kandungan omega-3 serta antioksidan dalam asupan setiap hari untuk memperoleh rambut yang sehat serta luput dari kering. Umpamanya saja menambah banyaknya protein laut ke dalam santapan, seperti ikan kembung, sarden, tuna, salmon, dan lain sebagainya yang banyak mengandung unsur peptida serta omega-3.

Tidak cuma itu, anda pun dapat mempertimbangkan untuk mengkonsumsi santapan yang memiliki kandungan antioksidan lebih banyak guna menangkal stres, yang dapat menyebabkan rambut nampak lebih tua. Seperti, tomat, brokoli, kacang merah, bluberi, dan kacang kenari.

Jauhi Keramas Tiap-tiap Hari

Penting sekali anda kenali bahwa peran sampo memang adalah untuk menghilangkan kotoran serta keringat yang menempel di rambut, namun pula sampo dapat membuang sebum maupun minyak alami pada rambut. Memang terlampau banyak sebum dapat menimbulkan rambut semakin berminyak. Tetapi, anda tak usah membuang sebum dari rambut tiap-tiap hari supaya nampak lebih sehat, sebab dapat menimbulkan rambut jadi lebih kering.

Pakai Handuk untuk Mengeringkan

Ketimbang memilih hair dryer untuk mengeringkan rambut, anda dianjurkan untuk memakai handuk. Terlebih bila keadaan rambut anda telah relatif rapuh serta susah diatur sesudah keramas. Memakai pengering rambut malahan cuma akan menyebabkan kelembapan hilang sepanjang proses pengeringan berlangsung.

Berita Terkait
Baca Juga: