Al Masoem

7 Peralatan Bayi untuk MPASI Pertama, Mam Harus Tahu

16 Apr 2022  |  185x | Ditulis oleh : Admin2
7 Peralatan Bayi untuk MPASI Pertama, Mam Harus Tahu

Si kecil telah mau masuk umur enam bulan? Waktunya mencicipi asupan padat atau MPASI (Makanan Pendamping ASI). Supaya tahapan ini bisa berlangsung dengan mulus, Mam harus melaksanakan penyiapan dengan betul. Umpamanya menyiapkan peralatan bayi untuk MPASI pertama, seperti peralatan makan atau pelengkap buat mencukupi keperluan makan si kecil.

Berikut ini ada berbagai peralatan bayi untuk MPASI pertama yang dapat jadi pilihan bagi para Mam.

Mangkok dan Piring

Jika Mam akan membuat asupan bayi sendiri, maka dibutuhkan sejumlah mangkok saji ukuran bayi untuk MPASI si kecil. Sebetulnya dapat memakai mangkok atau piring ukuran normal, tetapi Mam tidak mungkin menyediakan porsi ukuran dewasa buat si kecil. Akan lebih gampang bila mempunyai mangkok atau piring yang lebih kecil buat dihidangkan. Yakinkan Mam memilih mangkok dan piring dengan bahan bermutu dan aman bagi bayi.

Cangkir Minum Bayi

Peralatan bayi untuk MPASI selanjutnya ialah cangkir minum. Hendaknya pilih cangkir sippy terlebih dulu dibanding cangkir terbuka. Hal ini dapat meminimalisir berlangsungnya tumpah. Dikutip dari situs verywell Famili ada baiknya pilih cangkir bayi yang bebas BPA, gampang dibikin bersih, dan pilih pegangan buat menolong si kecil menggenggam dan atur cangkirnya sendiri.

Peralatan untuk membuat MPASI

Sejak dari blender, panci, sampai saringan. Ya, berbagai peralatan itu dapat menolong Mam untuk membuat menu MPASI si kecil. Mam dapat memakai blender untuk membuat pure, panci buat rebus sayur, dan saringan buat menyaring sayur atau buah yang diblender.

High Chair

Peralatan bayi untuk MPASI seterusnya ialah high chair atau kursi makan bayi. Tentunya, para Mam mengharapkan si kecil untuk dapat nyaman dan merasakan santapan dengan santai. Oleh sebab itu, high chair dapat merupakan jalan keluar yang jitu. Kecuali si kecil dapat duduk secara bebas, Mam dengan menyenangkan dapat menyuapi si kecil atau malah dia dapat melakukan eksperimen sendiri dengan makanannya.

Bib

Bib atau celemek bayi adalah salah sebuah peralatan yang tak boleh terlewati. Manfaat bib ialah dapat menolong menjaga baju si kecil dari noda santapan atau minuman MPASI yang dia makan.

Sendok dan Garpu Bayi

Perlengkapan makan yang ini relatif perlu. Janganlah sampai si kecil memakai sendok atau garpu milik orang dewasa, sebab bisa beresiko. Pilihlah sendok dan garpu spesial buat bayi yang mempunyai bahan bermutu, ramah bayi, dan bebas bahan kimia.

Sterilizer

Ingin peralatan makan bayi terpelihara kebersihannya secara baik? Mam harus punyai piranti sterilizer ini. Sejak dari botol susu, mangkok, piring, sendok, garpu, sesudah dicuci secara bersih penting disterilisasi. Bersama dukungan cahaya uv piranti ini dapat menyingkirkan bakteri yang melekat di peralatan makan bayi itu.

Demikianlah berbagai daftar peralatan bayi untuk MPASI pertama yang dapat menjadi pilihan bagi para Mam. Mudah-mudahan tahap MPASI si kecil bisa be

Baca Juga: