Tryout.id

Ternyata Jam Tangan Anak Bisa Sangat Berguna untuk Para Lansia

7 Jun 2021  |  298x | Ditulis oleh : Admin
Ternyata Jam Tangan Anak Bisa Sangat Berguna untuk Para Lansia

Lansia adalah masa di mana fungsi otot-otot tubuh manusia bertambah menurun. Tidak hanya kekuatan fisik yang berkurang, kemampuan mental pun menurun yang serupa dengan mental anak-anak. Oleh karena itu, sangat penting saat meladeni orangtua yang sudah lansia dengan sebaik mungkin. Kehidupan lansia pun berubah. Karena usianya, terkadang lansia pun dituntut untuk sering memgonsumsi obat. Dan satu hal pasti dari kebanyakan lansia adalah mereka mudah pikun. Untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mempermudah aktivitas lansia di usia yang senja, cobalah menggunakan jam tangan anak.

Jam tangan anak saat ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih. Pada jam tangan canggih anak-anak sudah banyak dilengkapi fitur deteksi lokasi dan bahkan digunakan untuk menelepon. Nah, fitur itulah yang juga berfungsi memberikan manfaat bagi para lansia. Apa saja fungsinya untuk para manula, ini dia manfaatnya.

1. Pengingat waktu minum obat.

Anda tidak perlu lagi khawatir jam minum obat orangtua terlewat. Dengan jam tangan anak canggih, anda hanya perlu mengatur daily schedule pada jam tangan dengan smartphone yang terhubung. Nantinya, alarm pada smartwatch yang dipakai kakek dan nenek akan berbunyi sebagai pengingat dan penanda waktu minum obat. Sangat berguna, bukan?

2. Deteksi lokasi

Manfaat lain dari penggunaan jam tangan anak pada lansia adalah adanya fitur deteksi lokasi. Fitur ini sangat berguna sekali dipakai oleh kakek dan nenek yang lupa arah jalan pulang. Seringkali para lansia gemar sekali menghabiskan waktu mereka dengan berjalan-jalan. Tetapi jika terlalu jauh, bisa saja mereka tidak mengingat jalan kembali untuk pulang. Begitu pun berlaku saat kita mengajak mereka berjalan-jalan di pusat keramaian seperti mal, maka jam tangan anak akan memberikan bantuan pada mereka.

Itulah beberapa manfaat jam tangan anak yang sangat baik bagi para lansia. Memang tidak semua lansia memiliki perubahan fisik dan mental secara drastis, tetapi setidaknya kita tahu bahwa perlu melakukan perhatian khusus pada orangtua. Salah satunya adalah menyediakan alat yang mampu memberikan kemudahan pada mereka saat beraktivitas sehari-hari. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: